Tuesday, May 5, 2020

Lagi.. Kucing Selamatkan Tuannya Dari Kematian Mendadak.


Jurnalis Kucing || Ohio - Amerika Serikat.
Seorang pria bernama Alan dari Lake County, Ohio selamat dari ancaman kematian yang nyaris saja merenggut jiwanya andai tak diselamatkan oleh kucing peliharaannya. Kejadian itu berlangsung pekan lalu dan menuai pujian dari sang dokter yang kemudian memberikan penanganan lanjutan kepada Alan.

Bear, sang kucing yang menyelamatkan tuannya dari resiko kematian mendadak. Foto: Lake Humane Society

Sang Kucing penyelamat diketahui bernama Bear, seekor kucing yang diadopsi oleh Alan pada Bulan Desember 2018. Alan pun tak pernah menduga bahwa kucing yang telah diadopsinya lebih dari setahun itu akhirnya menjadi penyelamatnya.

Peristiwa itu pun sempat viral lewat postingan di laman Facebook milik Lake Humane Society, Organisasi Adopsi Hewan, Sabtu 2 Mei 2020.


Salah seorang sumber dari laman tersebut pun mengungkapkan bahwa kejadian itu bermula dari kondisi Alan yang merasakan tidak enak badan untuk kemudian berniat tidur siang.

Namun, saat itu kondisi Alan diperhatikan oleh Bear si kucing yang kemudian tak ingin membiarkan majikannya tertidur.

"Alan merasa tidak enak badan pekan lalu dan ia sempat berpikir kalau tidur siang akan membantunya merasa lebih baik," Demikian dari juru bicara postingan Lake Humane Society.

"Tapi rupanya Bear si Kucing tidak membiarkannya terlena dan tertidur. Bear seolah menyadari ada yang tidak beres hingga ia langsung bertindak;  dia melompat di dada Alan, menggaruknya, menjilat wajahnya dan akhirnya berhasil membangunkannya! ”

Dalam kondisi dipaksa tersadar itulah Alan kemudian menelepon 911, dan dilarikan ke rumah sakit. Tidak berapa lama, dokternya pun memberitahu bahwa kadar gula Alan sudah sangat tinggi.

Si Bear yang telah memaksa Alan tetap tersadar dinilai oleh dokter sebagai upaya penyelamatan terbaik dan telah menghindarkan Alan dari resiko kematian mendadak.

Kini Bear dan Alan sudah kembali ke rumah. Alan pun merasa jauh lebih baik.

Alan mengatakan, dirinya benar-benar berterima kasih kepada Relawan Kritter, yang telah membawa Bear ke dalam hidupnya hingga kucing itu mampu bertindak sebagai penyelamat. Lebih jauh ia berharap sang relawan yang telah memperkenalkannya dengan si Bear agar mendapat penghargaan yang setimpal.

Sumber dan Foto: Lake Humane Society dan cleveland19.com

No comments:

Post a Comment