Sunday, March 8, 2020

Komunitas Pecinta Kucing T9 Domestic berembuk di Gath Maret

Jurnalis Kucing | Makassar
Sahabat Oyen.. Tidak sedikit anggapan beredar selama ini kalau komunitas pecinta kucing hanyalah terdiri dari para pemilik kucing ras yang mahal-mahal.


Nah, hadirnya salah satu komunitas di Makassar yakni T9 Domestik seolah mematahkan anggapan tersebut.. karena selain kucing ras, toh tetap saja mereka juga mencintai kucing kampung.


Hal itu mereka buktikan dengan tetap menjalin keakraban sesama pecinta kucing, salah satunya dengan melakukan "Gath Maret"  di Taman Macan Makassar.

Dan dari pantauan Jurnalis Kucing pada Gath Maret itu, ada anggota baru yang tertarik bergabung dengan komunitas T9 Domestik karena kecintaannya pada kucing kampung. Ibrahim Al Farizi, seorang anggota komunitas Pecinta Kucing dari Balikpapan, mengaku mengenal T9 Domestik dari sosial media.


"Saya kenal T9 ini di facebook. Saya pecinta kucing karena sejak kecil saya memang senang dengan kucing, dan setiap saya pulang sekolah, ketemu kucing.. pasti saya bawa pulang. Dan itupun semua kucing saya rawat. Tidak pandang bulu.. kucing ras atau kucing lokal.. semuanya saya ambil" Ujar Cat Lover yang juga seorang aktivis millenial di kancah politik ini.

T9 Domestik ini adalah komunitas yang akhir-akhir ini makin aktif melakukan kegiatan berupa rescue ataupun street feeeding di beberapa titik vital, terutama di pasar tradisional. Dengan jumlah anggota yang sudah lebih dari 150 orang, mereka pun memanfaatkan kegiatan gathering seperti ini untuk berembuk mengenai agenda sosial kedepan yang akan mereka lakukan.


"Harapan saya sih, komunitas ini bisa lebih besar dan tetap menyelamatkan kucing yang terlantar. Kedepannya bisa kerjasama dengan pemerintah untuk mengurangi jumlah kucing yang terlantar ditengah masyarakat, termasuk memberi wawasan kepada warga pentingnya memelihara kucing sekaligus melakukan sterilisasi agar populasinya bisa dikendalikan" jelas Ibrahim.


Sahabat oyen.. semoga saja kegiatan mereka bisa tetap memotivasi kita untuk menambah kecintaan terhadap kucing domestik.



No comments:

Post a Comment