Tuesday, June 9, 2020

Street Feeding di dua titik, Celebes Pets Center pasok Dry Food untuk kebutuhan T9 Domestik

MAKASSAR- JURNALIS KUCING.
Belasan anggota Komunitas Pecinta Kucing "T9 Domestik Makassar" kembali melakukan street feeding bersama di Kampus Universitas Bosowa Makassar dan Kantor Pemerintah Provinsi Sulsel, Jl Urip Sumoharjo Makassar, Minggu 7 Juni 2020.
Kegiatan Street Feeding itu sendiri tetap dilakukan oleh T9 Domestik secara berkesinambungan meskipun dalam masa pandemi Covid-19. Namun baru kali ini dilakukan kembali secara kolektif dalam periode New Normal. Hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua T9 Domestik-Jun Thendean kepada Jurnalis Kucing.
"Kami dari T9 sendiri tidak pernah putus dalam melaksanakan street feeding. Hanya saja karena kemarin itu karena berkaitan dengan Covid, maka street feeding-nya itu kami adakan secara perorangan, tidak berdasarkan kumpul seperti ini".
Sebelumnya, T9 Domestik kerapkali melakukan Street Feeding di pasar tradisional, namun kali ini mereka memilih Kampus Universitas Bosowa dan Kantor Pemerintah Provinsi Sulsel karena pertimbangan azas manfaat yang lebih tepat sasaran untuk kucing liar tersebut.
Salah seorang anggota T9 Domestik yakni Onho yang berinisiatif sebagai suveyor ditengarai merupakan penggagas titik lokasi berdasarkan pengamatannya selama ini.
Jun Thendean menambahkan, di pasar tradisional pun masih rentan untuk dilakukan street feeding karena tingkat keramaian yang tidak memadai dalam melakukan street feeding sesuai anjuran protokol covid-19.
"Di kampus kita tahu pengunjung sekarang  itu sudah tidak ada. Mahasiswa pada libur, kantin-kantin tutup, otomatis kucing-kucing yang ada didalam ini, mereka itu cari makannya sangat sulit.
Dari tim survey kami juga udah melihat, ya.. Om Onho itu udah beberapa kali datang survey, lihat kondisi bagaimana di kampus. Aman untuk kami yang melakukan street feeding, juga lebih bermanfaat untuk kucing-kucing di kampus. Karena kalau di pasar tradisional, masih ada orang-orang yang kami lihat ngasih makanan. Tapi kalau disini, sama sekali tidak ada sumber makanannya", terang Jun.
"Sementara dalam hal ketersediaan pakan, Celebes Pets Center turut berperan serta menyediakan 20 Kg makanan berjenis Dry Food untuk kebutuhan street feeding T9 Domestik selama sebulan. Namun tidak tertutup kemungkinan kebutuhan itu ditingkatkan lagi sesuai kondisi yang ada.
"Untuk sementara ini kami baru kasih 20 kilo untuk sebulan. Tapi setelah itu kita lihat nanti peningkatannya seperti apa. Harapannya kita bisa terus eksis dan istiqomah dalam melakukan kegiatan sosial seperti ini", tutur pria yang juga merupakan owner dari Celebes Pets Center ini.

No comments:

Post a Comment