Wednesday, April 29, 2020

Pria Nekat Gigit Ular Piton Demi Selamatkan Seekor Kucing.


JurnalisKucing || Jambi

Ongkel dan Ongty sekalian..
Kucing memang termasuk binatang pemberani. Seringkali terhadap binatang yang lebih besarpun, nyali sang kucing tetap tak kendor. Maka tidaklah heran untuk ular berbisa yang seringkali ditakuti manusia, justru jadi mainan bagi si kucing hingga dengan mudah menaklukkan binatang melata tersebut.

Ular yang diamankan oleh Yusuf usai menyelamatkan seekor kucing. FOTO by Fadly/TribunJambi

Namun bagaimana bila ukuran ular yang dihadapi terlalu besar? Tentu hal itu menjadi masalah yang bisa membuat sang kucing meregang nyawa.

Itulah yang terjadi pada seekor kucing di Kabupaten Batanghari, Jambi, pada rabu 29 April 2020. Sang kucing nyaris saja tewas ditengah lilitan ular phyton sepanjang 4 meter. Saat terlilit itulah, untungnya ada seorang pria yang menyaksikan dan seketika berupaya menyelamatkan sang kucing.

Sang pria yang bernama Yusuf itu lantas melakukan upaya penyelamatan yang tak lazim, yakni menggigit ekor sang phyton. Meski terbilang nekad, gigitan Yusuf rupanya mampu membuat ular phyton melepaskan lilitan, dan kucing pun selamat dari maut.

Seperti dilansir dari tribun jambi, Yusuf yang merupakan pedagang di Pasar Keramat Tinggi Muara Bulian itu awalnya mengira ada perkelahian antar kucing sekitar pukul 08:00 wib. Namun setelah memperhatikan lebih lanjut, barulah ia sadar kalau seekor kucing tengah dililit oleh ular sejenis sanca tersebut.

"Mulanya saya berpikir itu adalah kucing yang sedang berkelahi. Setelah saya dekati ternyata.. ular yang sedang melilit kucing," ungkapnya.

Usai menyelamatkan sang kucing, Yusuf lantas mengamankan ular phyton agar tidak lepas kembali. Apalagi ia juga menduga ular phyton itulah penyebab hilangnya ayam milik para pedagang pasar.

"Memang kalau malam, ayam-ayam pedagang sering ilang, mungkin inilah pelakunya," jelas Yusuf.



Sumber Saduran Berita dan Foto: Tribunjambi/fadly

No comments:

Post a Comment